Tuesday, January 28, 2014

Photoshop CS6 & Lightroom 4

Sumber: http://www.serambi.co.id/katalog/552/photoshop-cs6-lightroom-4#.Uucmq8v-Jg0


Jika Anda hanya akan membeli satu buku tentang Photoshop dan Lightroom, buku ini adalah pilihannya.Fotografer sering merasa kewalahan saat mulai belajar Photoshop. Jumlah tool dan option-nya yang berlimpah sering kali justru membingungkan, khususnya bagi pendatang baru.

Buku panduan tentang Photoshop tidak kurang jumlahnya, tapi hanya segelintir yang langsung membawa pengguna ke aspek-aspek yang paling penting dari program ini, yang benar-benar dibutuhkan fotografer dalam kerjanya.Buku ini hadir untuk menjawab kebutuhan itu.

Penulisnya, Instruktur Adobe Bersertifikat Stephen Laskevitch, membagi pengalamannya sebagai guru dan praktisi untuk menciptakan panduan pengeditan foto yang jelas dan efektif dalam Photoshop CS6 dan program-program dampingannya: Bridge, Camera Raw, and Lightroom 4. Stephen tidak menjelaskan semua fitur yang tersedia. Ia hanya berfokus pada unsur-unsur utama dalam pengeditan foto yang ditawarkan aplikasi-aplikasi ini.“Walaupun ada ribuan teknik rumit untuk mengedit imaji, sebagian besar pengguna (dan sebagian besar imaji) tidak membutuhkan kerumitan tersebut. Bahkan, kita hanya membutuhkan beberapa langkah untuk membuat sebagian besar imaji jadi bagus.

Dalam buku ini, saya akan memberi tahu Anda proses-proses yang paling berguna menurut saya dan murid-murid saya: mulai dari mengorganisir library imaji besar, mengedit kepekatan, kontras, dan warna, sampai ke proses detail, seperti mengubah imaji dari berwarna menjadi hitam-putih, menajamkan imaji, dan retouching dasar. Saya tidak membahas teknik-teknik aneh yang tidak lazim di pasar Photoshop.”Buku ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin belajar tool dasar dan tahap-tahap peng- editan di dalam Photoshop dan Lightroom untuk membuat imaji dengan tampilan profesional.

Mereka, tentu saja, bukan hanya fotografer dan desainer grafis, tapi juga rentang luas mulai dari teknisi dan pekerja kantoran yang ingin melakukan pengeditan foto secara lebih efektif.

Judul Asli: Photoshop CS6 & Lightroom 4
Penulis: Stephen Laskevitch
Penerjemah: Sri Noor Verawaty
Diterbitkan Oleh: Prigel - Serambi Ilmu Semesta
Cetakan Pertama:  Mei 2013
Bahasa Asli: Inggris

No comments:

Post a Comment