Tuesday, January 28, 2014

The Digital Photography Book - Jilid 2

sumber: http://www.serambi.co.id/katalog/536/the-digital-photography-book-jilid-2#.Uucoscv-Jg0


Judul Asli: The Digital Photography Book 2
Penulis: Scott Kelby
Penerjemah: Sri Noor Verawaty
Diterbitkan Oleh: Serambi Ilmu Semesta
Cetakan Pertama: September 2012
Bahasa Asli: Inggris

Panduan Lengkap dan Sistematis Agar Foto Anda Sekelas Karya Fotografer Profesional

Sudah muak dengan hasil foto yang "lumayan"? Sudah bosan mengamati majalah fotografi dan berpikir, "Kapan fotoku bisa seperti ini?" Buku ini adalah solusi Anda!

Scott Kelby menjelaskan premis brilian buku ini: “Saat Anda dan saya hunting foto, Anda bertanya kepada saya, ‘Ketika saya memakai lampu kilat, latar di belakang orang yang saya foto menjadi hitam. Bagaimana mengatasinya?’ Saya tidak akan menceramahi Anda tentang rasio lampu kilat atau membahas tentang sinkronisasi lampu kilat dan bla bla bla. Saya hanya akan menjawab, ‘Rendahkan kecepatan rana Anda ke 1/60 detik. Itu akan menyelesaikan masalah Anda.’ Beginilah cara kerja buku ini: Anda dan saya hunting foto bersama-sama dan saya menjawab segala pertanya­an Anda, memberi saran, dan membagi ra-hasia yang saya pelajari persis seperti yang saya lakukan kepada seorang teman―tanpa penjelas­an teknis dan petuah-petuah ala teknisi foto.”

Ini bukanlah buku teori―yang dipenuhi jargon-jargon membingungkan dan konsep-konsep mendetail. Ini adalah buku tentang tombol mana yang harus ditekan, seting mana yang harus digunakan, dan kapan menggunakannya. Lewat hampir dua ratus trik fotografi yang paling banyak diikuti, buku ini membuat Anda dapat mengambil foto yang jauh lebih baik, lebih tajam, lebih berwarna, dengan kualitas seorang fotografer profesional.

Setiap halaman memuat satu konsep yang akan membuat foto Anda lebih bermutu. Setiap kali Anda membaliknya, Anda akan menemukan trik, tool, dan setingan baru, persis seperti yang digunakan fotografer profesional. Sekarang, ambilan gambar Anda pun siap bertransformasi: dari sekadar jeprat-jepret kilat ke karya seni yang layak dipajang di galeri.

Scott Kelby adalah penulis buku komputer nomor satu terlaris di dunia (setiap tahun sejak 2004) dan Presiden National Association of Photoshop Profesionals (NAPP). Mengajar dalam pelatihan fotografi dan pencitraan digital di seluruh dunia, Scott adalah penulis pemenang penghargaan yang telah mengarang lebih dari 50 buku, termasuk The Adobe Photoshop Lightroom 4 Book for Digital Photographers, The Adobe Photoshop CS6 Book for Digital Photographers, The Adobe Photoshop CS6 Book for Digital Photographers, The Photoshop Elements 10 Book for Digital Photographers, Professional Portrait Retouching Techniques for Photographers Using Photoshop, dan Light It, Shoot It, Retouch It.
Ralat: Terjadi kesalahan penulisan nama penerjemah buku ini. Nama penerjemah yang benar adalah: Sri Noor Verawaty

No comments:

Post a Comment