Wednesday, August 25, 2010

Just like soda, cheers up your life

Ada orang2 yang seperti soda, mereka menceriakan hidup kita. dan seperti soda pula, saat mereka tidak ada, dunia kita pun jadi sepi.

Lebih dari dua tahun lalu, sebuah keluarga mengontrak rumah di sebelah rumahku. Mereka adalah Teh Eni, Pa Asep dan anak tunggal mereka, Arul.
Tepat di depan rumahku tinggal sebuah keluarga bernama Teh Indri, A Dedi, dan putra-putra mereka: Afan & Ryan. Mereka adalah keluarga pertama yang aku kenal saat pindah ke komplek ini.

Awal mula tinggal di sini, aku lebih banyak diam di rumah. Hanya sesekali keluar buat ngobrol sama teh Indri.
Semua berubah saat teh Eni menghuni rumah sebelah. hampir tiap sore Arul bermain bola di jalan depan rumah dan dia menularkan hobinya ini kepada Afan dan Ryan yang segera saja akrab sama Arul.
Bukan hanya mereka, anak2 tetangga lain yg semula tidak pernah bermain bersama, bahkan tidak pernah main di luar rumah pun ikut bermain bola ramai-ramai. Ada Fakhri, Galuh, dan Adam.
Hampir setiap sore jalan di depan rumah ramai oleh keceriaan anak2 dan kami yang sekedar menonton atau mengobrol. seru. meriah. ceria. seperti soda...

Dan segera saja, rumah teh Eni pun jadi basecamp buat aku, teh Indri, bahkan buat suami2 kami. Tempat ngerujak bareng, tempat bakar2 sate & jagung, bahkan ngaliwet rame2. seru. meriah. ceria. seperti soda...
Apalagi kalau di komplek sedang mati lampu dan mas dody belum pulang, aku pasti mengungsi ke rumah teh Eni.
Mereka sangat welcome. mereka semuanya sangat hangat. Kalau sore hari aku keluar rumah sambil menunggu mas dody pulang, aku akan mendapati mereka sedang merawat dan menyirami beraneka warna bunga mawar yang tumbuh subur dan selalu berbunga...

Mereka bagaikan berkah bagi semua yang ada di sekitarnya...
Bahkan untuk kucing2 teh Indri (Noni, Terrrrr, dan SleepyCat) yang tidak pernah lagi kekurangan makan karena mereka selalu menyimpan sisa makanan untuk kucing2 lucu itu.

Mereka sekarang udah pindah & punya rumah sendiri...
I miss them so... they are like soda... they cheered up my life...

by Sri Noor Verawaty on Saturday, October 17, 2009 at 11:54pm

No comments:

Post a Comment