Tuesday, May 6, 2014

Lighting for Digital Photography: from Snapshots to Great Shots


Jika Anda telah memiliki kamera DSLR, siapkah Anda mempelajari lebih jauh apa yang menghasilkan foto luar biasa? Ini soal pencahayaan! Kemampuan untuk melihat, memengaruhi, memodifikasi, mengontrol, dan menciptakan cahaya akan membuat foto-foto Anda menjadi luar biasa!

Dalam buku ini, Syl Arena—fotografer ulung dan penulis buku laris—mengajak Anda untuk:

Mempelajari dasar-dasar pemodifikasi cahaya yang membuat cahaya jadi lebih besar dan lebih halus, seperti payung, softbox, beauty dish, dan panel difusi;Memahami bagaimana mengendalikan dan membentuk cahaya dengan layar, grid, snoot, dan fungsi zoom pada lampu kilat Anda;Mengapresiasi temperatur warna cahaya (baik itu matahari, lampu bohlam, maupun lampu kilat), dan memengaruhinya dengan setelan white balance pada kamera Anda serta gel warna pada lampu kilat Anda;Mempelajari bagaimana mengambil foto-foto luar biasa, dari gambar produk dan still life hingga potret sederhana serta foto kelompok.

Dengan Lighting for Digital Photography: From Snapshots to Great Shots, Anda tidak hanya mempelajari perilaku cahaya, tetapi semua yang perlu Anda ketahui untuk mengendalikan cahaya demi menghasilkan foto-foto luar biasa.

Syl Arena belajar fotografi komersial di Brooks Institute dan fotografi fine art di University of Arizona. Selama bertahun-tahun, Syl memotret untuk berbagai koran, majalah, dan katalog. Ia dikenal akan keahliannya dalam alur kerja color-critical dan kemampuannya mengubah siang menjadi malam dengan menembakkan selusin Speedlite secara simultan. Terkenal luas akan kemampuan mengajarnya, Syl merupakan penulis buku laris Speedliter’s Handbook, dan ia mengajar pencahayaan serta fotografi di Maine Media Workshops, Santa Fe Photo Workshops, serta Gulf Photo Plus Dubai. Syl memaparkan dunia fotografi di blognya, PixSylated.com.



Judul Asli: Lighting for Digital Photography: from Snapshots to Great Shots
Penulis: Scott Kelby
Penerjemah: Nadya Andwiani
Penyunting: Sri Noor Verawaty
Diterbitkan Oleh: Prigel Books - Serambi Ilmu Semesta
Cetakan Pertama: 2014
Bahasa Asli: Inggris

No comments:

Post a Comment