Tuesday, August 26, 2014

Bumi Perkemahan Cikole & Tree Top Adventure: Not for the Faint Hearted


Bumi Perkemahan Cikole Resort dan Tree Top Adventure berada di  Jalan Tangkuban Perahu Km. 28, Lembang, Bandung. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan area untuk berkemah serta bertualang. Tiket masuk? Rp.12.000,- orang, dan kendaraan roda empat Rp.5000,-
Murah?
Nanti dulu.... Jangan terburu-buru....

Bumi Perkemahan (Buper) yang satu ini tidak hanya menawarkan tempat, tapi juga tenda. Ya, mereka menyewakan tenda, mulai dari tenda Aril (Aril? NOAH?), tenda Big Dome, tenda Prisma, tenda Pleton (kalau Anda membawa pasukan lengkap), bahkan tenda pesta (Hah? Well, that's what they say. Bahkan plus penyewaan organ tunggal dan penyanyinya.)

Tenda Aril adalah tenda kecil yang cukup untuk 2 orang, tenda Big Dome lebih besar dari itu. Harga sewa tenda berkisar mulai dari Rp.250.000,- dari yang terkecil, hingga Rp.1.200.000,- untuk tenda terbesar.

Kalau Anda merasa tidak nyaman menghabiskan malam gelap di dalam tenda, di tengah-tengah hutan yang dingin, dan jauh ke kamar mandi, Anda bisa memilih untuk menginap di cottage. Jadi, Anda bisa tidur nyenyak dan nyaman, tapi tetap dalam suasana hutan yang damai dan segar. Harga sewa cottage (per Agustus 2014) adalah Rp.1.100.000,-. Kalau Anda hanya pergi berdua, ada rumah kayu yang juga disewakan dengan harga Rp.500.000,- Jam check in, sama seperti hotel umumnya, yaitu pukul 13.00 siang.
Yup, ada aula juga.

Mereka menawarkan banyak paket aktivitas luar ruangan, antara lain Wisata Edukasi, Youth Outing, Family Gathering, Paint Ball, Waterfall Tracking, Fun Games, Geyser Tour (di pamfletnya tertulis "Tour Gayser." Jangan percaya. Tur ini tidak ada hubungannya dengan "gay" :-D ).
Semuanya menarik, tapi semuanya ada kuota minimal. Jadi Anda hanya bisa mengikutinya kalau Anda datang serombongan. Harga tur termurah mulai dari Rp.80.000,- per orang. Yang lainnya tentu lebih mahal dari itu.

Ada juga paket High Rope. Yang ini bisa Anda ikuti tanpa harus membawa rombongan. Harga Tree Top anak Rp.135.000,- sedangkan dewasa Rp.190.000,-. Itu untuk wisatawan domestik.

Yang menarik adalah, paket High Rope ini memiliki 8 sirkuit, 88 rintangan, dan 26 flying fox untuk segala umur. Sangat banyak, sangat beragam. Tapiiii..... this is not for the faint hearted. Sesuai namanya.... High Rope is literally high. Tree Top is almost on the top of the tree. If you're an adrenalin junkie, then this one is for you. Tapi kalau tidak, mari kita menundukkan kepala saja dan memunguti bunga pinus di tanah. :-D hahaha.... Jangkuuuuung pisaaaaannn......


***Maaf, fotonya cuma 1. Ternyata lupa foto-foto...

2 comments:

  1. dulu, bawa tenda sendiri cuman bayar sewa lokasi ny berapa?

    ReplyDelete
  2. dulu, bawa tenda sendiri cuman bayar sewa lokasi ny berapa?

    ReplyDelete

There was an error in this gadget