Wednesday, August 25, 2010

Community Youthfest

Pertama masuk ke Sabuga, langsung terasa atmosfer Bandung: seniman-seniman gondrong, musikus-musikus muda, ada rastaman, ada yang tatoan segala (apa coba hubunganny?), sampai-sampai mikir, wah... salah masuk apa nih? Apalagi pas makin ke dalam.... Kok isinya anak muda semua ya? Serasa paling tua aja nih. Tapi setelah sampai ke ujung lorong, kami ga merasa minder lagi, soalnya ada yang jauuuuuuuuh lebih tua dari kami: si nenek tukang sate.... kikikik....
(Btw, Satenya enak....)

Well, this is the city where a bunch of artists are created and shaped. Aku & Mas Dody menyebutnya: "Orang Bandung gila" (in a positif meaning).
Orang-orang yang hidup dari idealisme dan (anehnya) bisa hidup dari idealismenya. Orang-orang yang membuat kita bertanya-tanya: "Emang kerjaan dia apa sih? Tampak nganggur-nganggur aja tuh. Tapi kok kayaknya dia bisa 'makan' ya?"
We've got the answer: mereka adalah orang-orang yang menikmati hidup, melakukan apa yang mereka sukai, dan mendapatkan penghidupan darinya. Nothing's better than that.
Kelamaan tinggal di Bandung, kami juga jadi kayak mereka.... hehehe...

Pas mau sholat maghrib dan harus melewati lorong yang sepi dari hiruk pikuk orang menuju ke mushola, aku ingat cerita Teh Atta tentang "Lorong menyeramkan" itu.... Sampai-sampai Mas Dody nanya dulu ke Bude: "Ini Bude yang asli apa yang jadi-jadian nih? kikikik....
Aku & Mas sholat duluan karena Bude mampir dulu ke WC. Setelah cukup lama, ahirnya Bude muncul ke mushola. Pertanyaan serupa muncul refleks di otakku: "Ini Bude yang asli apa yang jadi-jadian nih?" kakakakakak

Agak-agak kecewa sama Pa Dede Yusuf (yang sekarang bodynya udah lebih gemuk dan gestur & pidatonya udah tampak seperti pejabat, which, he is), yang bikin acara jadi molor 1 jam. Baik sangkanya... well, mungkin dia emang bener2 pengen dateng, sampai2 yg tadinya mau diwakilin istrinya, tp malah dia yg maksain dateng walaupun telat.

But anyway, that was a great Saturday evening.... Ga nyesel walaupun harus bolos ngerjain terjemahan & baru ngerjain 4 setengah halaman doang (Maaf ya Pa Editor), soalnya performance Kakank keren banget...... We really really enjoyed the show. It's a truly great show. Kayaknya Qei juga seneng malam itu. Pulang ke rumah dia ikutan mukul2in kaleng, trus pura-pura nyanyi sambil pegang mike dari pulpen dan lenggang-lenggok kepala... hehehe.

Well, it was a perfect weekend... Great show, great food (dari makanan2 yg kami cicip... ehm... makan... semuanya yummy.... hehehe). Jadi ada rekomendasi burger baru, karena Beurgeur udah menurunkan kualitas rotinya.

Dan Ayayah sampai berpikir buat ngebeliin Qei mini hamster buat dipiara... tapi takut Qei malah megang si hamster terlalu kuat sampe mejret... jadi Ayah mengurungkan niat sampai (mungkin) kalau Qei udah agak besar.

Two tumbs up for Kakank....!!!!!!!!!!!! Bravo....
by Sri Noor Verawaty on Sunday, May 24, 2009 at 7:23am

No comments:

Post a Comment