Wednesday, November 18, 2015

6 Bulan Jasa Penulis Artikel Kontenesia


Diawali dengan sebuah postingan dari seorang teman penerjemah senior di Facebook, yang menceritakan bahwa sampai sekarang pun "perjuangan" dia untuk mencari klien dan order terjemahan tetap tidak berhenti (walaupun tentu saja dia sudah memiliki banyak klien tetap). Dari situ aku berpikir, aku tidak mau terus-menerus hidup dalam ketidakpastian seperti itu... (eaaaaa....).

Saat itu, aku masih baru di Kontenesia. Dan Kontenesia juga masih sangat baru. Dan walaupun aku mengerjakan pekerjaanku dengan sungguh-sungguh, saat itu aku masih belum menganggapnya serius. Terlebih lagi karena aku sangat mencintai pekerjaanku sebagai penerjemah. Tapi tulisan penerjemah senior tersebut memberiku pencerahan. Dia sudah sampai pada titik kemapanan dalam bekerja. Dan aku belum.

Mengingat aku belum semapan dia dalam dunia penerjemahan, maka aku harus memiliki sesuatu yang bisa menjadi pegangan yang lebih pasti. Sepertinya aku harus lebih serius dan lebih fokus. Jadi aku pun mulai memperlakukan pekerjaanku di Kontenesia dengan lebih serius.

Bulan ini, Kontenesia sudah genap enam bulan. Kami membangunnya dari nol bersama-sama. Membuat sistem agar Kontenesia bisa berjalan dengan baik. Perlahan kami membangun websitenya. Satu per satu kami menambah jumlah penulisnya. Satu per satu pula kami menambah lini demi lini baru.

Setelah enam bulan ini, Kontenesia sudah tumbuh dan semakin merentangkan sayap. Kontenesia sekarang sudah memiliki 40 penulis keren yang berdedikasi tinggi untuk membuat tulisan-tulisan berkualitas. Kontenesia sudah memiliki tambahan satu editor baru. Kontenesia sudah memiliki delapan lini:
1. Jasa Penulis Artikel Indonesia Reguler
2. Jasa Penulis Artikel Indonesia Premium
3. Jasa Penulis Artikel Inggris
4. Jasa Terjemahan Inggris - Indonesia dan Indonesia - Inggris
5. Jasa Update Konten Blog
6. Jasa Tulis Konten Artikel untuk Agensi dan Startup
7. Jasa Penulis Artikel Pilar
8. Jasa Input Data dan Update Website atau Blog.
Kontenesia sudah menulis sebanyak 1.360 artikel Indonesia maupun Inggris. Dan Kontenesia sekarang sudah menduduki halaman pertama di mesin pencari Google dengan kata kunci pencarian "Jasa penulis artikel."

Sungguh sebuah kebanggaan melihat benih yang kami tanam dan pupuk dengan penuh kerja keras kini sudah tumbuh dan berkembang. Semoga saja Kontenesia bisa terus maju dan semakin berkualitas.

Terima kasih untuk keluarga besar Kontenesia, termasuk para penulisnya.
Let's grow together. Let's grow even bigger.

2 comments:

  1. Sebuah ceruk bisnis online yang tidak ada matinya, I believe it, no worry be happy ;)

    ReplyDelete

There was an error in this gadget