Monday, January 11, 2016

Maribaya Berganti Rupa


Saat melihat postingan foto seorang teman di Facebook, aku heran, "Lho, ini Maribaya yang mana? Kok sekarang bagus?"

Maribaya yang aku kenal dahulu sangat sederhana. Hanya beberapa air terjun pendek di tengah belantara tak terawat. Tapi di foto temanku itu, Maribaya tampak berbeda. Ada skywalk, ada tempat berendam air panas, bahkan ada tempat untuk barbecue. Tampak lebih cantik. Jadi aku langsung berkata kepada suami, "Ayo, kita ke sana!" (Kalimat membosankan yang selalu aku lontarkan setiap kali melihat tempat cantik. :-D)


Maribaya sekarang sudah berganti rupa. Juga berganti nama. "Maribaya Natural Hot Spring Resort" namanya. Karena kini mereka memiliki kolam berendam air panas dan memiliki resort. Tapi tidak hanya itu. Ada banyak fasilitas lainnya di sana, seperti kafe, beberapa food court, amphitheaterfoot spa, kolam air dingin, kolam pancing, arena bermain anak, taman kelinci, tempat barbecue, dan... yang sedang tren di beberapa tempat: rumah Hobbit. Yup! Seperti di Farmhouse Lembang, di Maribaya juga ada rumah Hobbit. Hanya saja, rumah Hobbit di Maribaya masih dalam tahap pembangunan dan masih menunggu hingga rumputnya benar-benar cantik dan rapi. Tapi saat ini pun, Anda sudah bisa masuk dan berfoto di sana.


Bagi Anda yang senang wisata alam, tempat ini asyik untuk dikunjungi. Bagi Anda yang hendak mengadakan gathering, tempat ini luas dan memiliki berbagai macam fasilitas yang bisa dijadikan pilihan. Bagi Anda yang suka tempat cantik untuk berfoto, Maribaya tentu saja memiliki sejumlah spot yang menarik untuk diunggah ke akun Instagram Anda. Tengok saja tempat-tempat di bawah ini:
 
 Tangga menuju ke restoran atas


Gerbang kayu ala kuil Fushimi Inari Taisha di Kyoto, Jepang
(Mirip lah sedikit... :-D )

Arena bermain balita

Spider web bridge


Lalu mana skywalk yang aku ceritakan di awal? Argh... sayangnya tidak ada foto skywalk yang kosong. Karena saking girangnya, semua foto skywalk ternyata berisi kenarsisan kami di dalamnya. Jadi, ya sudahlah. Nanti saja Anda lihat sendiri saat berkunjung ke sana. Jangan lupa, sebaiknya Anda datang pagi-pagi. Pagi adalah saat yang tepat untuk berfoto di sana, karena sorotan cahaya matahari pagi yang menembus pepohonan pinus akan menambah cantik foto Anda di skywalk.

Kalau begitu, mana resortnya?

Resort

Ini dia resortnya. Bangunan empat lantai ini berada di dekat salah satu air terjun. Karena tempatnya yang agak mojok, jadi ada kesan spooky saat melihatnya, apalagi saat menghuninya, apalagi... apalagi pada malam hari. :-D


Maribaya Natural Hot Spring Resort terletak di Jl. Maribaya No. 105/212 Lembang - Bandung. Ada dua pintu masuk menuju ke sini. Tapi jangan khawatir, jika Anda masuk bukan lewat gerbang utama, melainkan dari tempat parkir di atas, ada shuttle yang akan mengantarkan Anda.

Maribaya buka setiap hari, termasuk pada hari libur, mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 08.00 malam. Tiket masuknya sedikit lebih mahal dibandingkan tiket masuk ke beberapa tempat wisata di Lembang lainnya, yaitu Rp35.000,00 per orang, plus parkir mobil Rp10.000,00. Tapi secara keseluruhan, tempat ini cantik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Oh ya, Anda bisa menukarkan tiket dengan air minum di kafe, karena Anda tidak diizinkan untuk membawa makanan sendiri ke dalam area Maribaya.

Selamat berjalan-jalan. :) 

2 comments:

There was an error in this gadget