Tuesday, September 4, 2018

Chat Room Kontenesia Seru Lagi!

Meet Up Lokal Bandung

Dulu, chat room Kontenesia selalu ramai. Kami membahas segala macam, mulai dari curhat urusan cinta sampai harga seprai. Selalu meriah setiap hari. Kalau chat room mulai terasa sepi, selalu ada saja salah satu penulis yang nongol dan memulai percakapan baru, yang kemudian akan disambut ramai-ramai oleh hampir semuanya.

Banyak di antara kami yang sebenarnya introver, tapi banyak pula yang akhirnya mau membuka diri dan bergabung dengan keseruan.

Meet Up Lokal Yogyakarta


Perlahan, dengan semakin banyaknya jumlah penulis baru yang asing bagi penghuni lama, dan seiring dengan pindahnya platform Kontenesia ke aplikasi baru yang lebih berat untuk diakses di ponsel, chat room pun terasa sepi. Tidak seheboh dan seseru dulu. Keakraban antarsesama penulis jadi kurang terasa. Ikatan kekerabatan kurang terjalin. Dan aku pun nyaris melupakan misi kami untuk membangun komunitas penulis Kontenesia yang penuh rasa kekeluargaan.

Sampai suatu hari di rapat bulanan editor, salah satu editor Kontenesia, Mba Ade, menyadarkanku. Dia mengajukan ide cemerlang untuk kembali membuat chat room meriah dan akrab. Dan tim editor pun langsung mengeksekusi ide tersebut dengan mengajukan tema obrolan dan mengelolanya setiap hari.

Meet Up Lokal Malang

Berkat ide tersebut, kini chat room Kontenesia kembali ramai. Setiap hari selalu ada tema seru untuk dibahas. Temanya beragam dan luas, jadi kami harap ini bisa memfasilitasi beragam orang dengan beragam minat.

Makasih, Mba Ade...  :)

No comments:

Post a Comment